14 Mei 2013

Type of Pattern

Sebenarnya pattern/motif itu banyak macamnya tapi yang kutulis kali ini adalah pattern yang biasanya kita lihat saja. Check this out!


          1. Polos / Plain

Motif ini adalah motif paling standar. Namanya saja "polos" pasti tidak bermotif. Biasanya motif polos digunakan untuk menyeimbangkan warna yang terkesan "rame".
           2. Garis garis / Stripes

 Walau pun motifnya sederhana, tapi buat di fashion motif ini tuh keliatan bagus banget. Apalagi kalau model bajunya match sama motifnya. Motif ini punya semacam ilusi mata. Misalnya, jika orang yang dikategorikan size yang big memakai baju bermotif ini secara vertikal maka akan kelihatan lebih slim.
           3. Kotak kotak / Checked / Chequered

Motif ini baru - baru ini menjadi tren di dunia fashion. Motif yang simpel tapi bisa menjadi busana yang glamour. Ada trik jika ingin menggunakan motif ini. Motif ini akan semakin ramai jika kotak kotaknya diperkecil. Maka seperti yang sudah disebutkan diatas, gunakanlah juga motif polos sehingga bisa seimbang.

           4. Polkadot
 

Motif ini termasuk motif yang tidak akan pernah ditinggalkan. Motif ini mempunyai karakteristik yang genit, aneh, dan retro. Tapi karena sifat sifat inilah motif ini disukai.

           5. Bunga bunga / Floral


Motif ini bisa dibilang motif tropical. Motif ini menurutku enak dipakai saat sedang santai. Kalau orang orang barat sana sih bisanya memakai baju motif ini kalau sedang musim panas.

           6. Wavy / Gelombang

Motif ini sebenarnya hanya motif stripes yang dimodifikasi. Tapi karena punya kesan tersendiri, menjadikan motif ini berbeda.
           7. Tribal 

Motif yang ini nih lagi jadi trend. Motif ini berasal dari suku suku kuno. Motif ini terbilang unik. Bisa dilihat pada gambar diatas, motif ini termasuk rame. Jadi untuk menyeimbangkannya dengan motif polos.










by : Grace Valentina ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar